Yukk Liburan ke Pantai Tiga Warna Malang

  • June 4, 2020

pantai tiga warna malang memberikan pesona dan pemandangan yang menyegarkan dan uniknya air pantai 3 warna yang menjadi buronan wisatawan.

Mengisi waktu libur weekend dengan pergi ke tempat wisata yang menyegarkan wajib untuk direalisasikan apalagi bersama keluarga tercinta. Salah satunya dengan pergi pantai yang memiliki udara segar dan pemandangan yang sangat menakjubkan. Pantai Tiga Warna Malang menjadi salah satu kandidat terbaik sebagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi di daerah Malang. Dengan menyuguhkan keindahan pantai yang menggunakan sistem reservasi sebelum pengunjung masuk menjadikannya semakin menarik hati para pengunjung. Bagi kalian yang penasaran dengan wisata satu ini, simak terus bahasan kali ini.

Pesona Pantai Tiga Warna Malang Yang Tak Ada Tandingannya

Pantai 3 warna malang merupakan pantai yang berada di selatan kota Malang yang memiliki 3 warna air pantai. Hal tersebut disebabkan oleh laut yang memiliki kedalaman yang berbeda, sehingga jika dilihat dengan mata telanjang akan terlihat perbedaan pada warna air pantai tersebut. Setiap hari wisatawan yang mengunjungi pantai ini terbilang cukup banyak. Untuk mengantisipasi pengunjung yang sembarangan, pihak pengelola pantai membatasi kuota pengunjung, maksimal hanya 100 pengunjung per hari dan dalam perjanjian tersebut pengunjung harus membawa sampahnya kembali termasuk bungkus makanan ataupun minuman. Jadi kebersihan di pantai dapat terjaga dan tidak menumpuk sampah.

Wisatawan yang berlibur ke tempat ini juga akan disuguhkan dengan keanekaragaman biota yang berada di bawah laut dan sangat disayangkan jika pengunjung tidak Snorkeling pantai 3 warna ini. Bagi kamu yang ingin berwisata ke tempat ini, ada beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk menuju ke pantai ini.Tips pertama, lakukan reservasi ke pengelola pantai atau petugas balai konservasi mangrove terlebih dulu, karena tidak sembarangan orang yang dapat memasuki wisata ini. Setelah itu pihak pengelola akan membatasi tiap rombongan maksimal 10 orang saja.

Tips kedua, siapkanlah bekal makanan dan minuman, karena di pantai tersebut jarang ditemukan pedagang. Tips ketiga, jika kamu ingin menginap di sana, pihak pengelola pantai juga sudah menyiapkan tenda dan peralatan outdoor yang bisa kamu sewa hanya dengan Rp. 25 ribu saja per malam untuk sewa tenda dan Rp 25 ribu lagi untuk sewa lahan. Jadi kamu dan teman-temanmu tak perlu repot lagi untuk membawa peralatan untuk menginap. Untuk tiket masuk pantai tiga warna, tiket tiap rombongan dikenakan sebesar 100 ribu. Selain itu juga dikenakan jasa guide yang akan menemani untuk trecking pantai 3 warna sebesar 100 ribu per 34 jam dan sewa alat snorkling hanya 15 ribu per set saja. Cukup murah kan? Terakhir, janganlah meninggalkan sampah sedikitpun. Jika pengunjung dipergoki meninggalkan sampah, akan dikenakan denda sendiri, dan banyaknya denda tergantung dengan sedikit atau banyaknya sampah yang ditinggalkan.

Lokasi pantai tiga warna tepatnya berada di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rutenya yaitu kalau kamu dari pusat kota Malang, cukup ikuti penunjuk arah yang menuju Kecamatan Buluwalang, kemudian melewati Kecamatan Turen dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan, hingga sampai di Pantai Sendang Biru. Sampai di pertigaan Pantai Sendang Biru kamu akan menemui banyak petunjuk arah, dan ikuti saja petunjuk arah yang menunjukkan ke arah Clungup Mangrove Conversation. Dari arah pintu masuk Clungup Mangrove pengunjung akan melewati medan jalan yang sempit yang masih bisa dilewati sepeda motor.

Sementara itu bagi pengunjung yang menggunakan mobil, mobilnya tidak bisa melewati jalan tersebut dan harus diparkir di tempat yang jauhnya sekitar 1 km sebelum memasuki Clungup Mangrove. Setelah itu dilanjutkan berjalan kaki hingga melewati Clungup Mangrove dan sampailah di pintu gerbang wisata Pantai Tiga Warna Malang. Nah, jadi persiapkan matang-matang ya untuk berwisata ke tempat ini

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*